EKSTRALURIKULER

EKATRAKURIKULER

Pramuka
Voly

Ekstrakurikuler

Pengembanganpotensi peserta didik sebagaimana dimaksud pada tujuan pendidikan nasional tersebut dapat diwujudkan melalui kegiatan ekstrakurikuler merupakan salahsatu kegiatan dalam program kurikuler. Kegiatan ekstrakurikuler adalah programkurikuler yang alokasi waktunya tidak ditetapkan dalam kurikulum. Jelasnya bahwa kegiatan ekstrakurikuler merupakan perangkat operasional (supplement dan complements) kurikulum, yang perlu disusun & dituangkan dalam planning kerja tahunan/kalenderpendidikan satuan pendidikan.
Kegiatanekstrakurikuler menjembatani kebutuhan perkembangan siswa yang tidak sama;seperti disparitas sense akan nilai moral & sikap, kemampuan, & kreativitas.Melalui partisipasinya dalam aktivitas ekstrakurikuler peserta didik dapat belajar dan mengembangkan kemampuan berkomunikasi, bekerja sama menggunakan oranglain, dan menemukan dan membuatkan potensinya. Kegiatan ekstrakurikuler juga menaruh manfaat sosial yg besar.

MTsN 3 Lebak memberikan keleluasaan bagi siswa untuk memilik ekstrakurikuler sesuai dengan minatnya masing-masing. Kami Menbagi 2 Jenis ektrakurikuler yaitu Ektrakurikuler Wajib dan pilihan.

ktrakurikuler wajib merupakan ektrakurikuler yang tidak boleh siswa/i tinggalkan ektrakurikuler tersebut ialah pramuka yang dilaksanakan setiap hari sabtu.

Esedangkan ektra pilihan merupakan jenis ektra yang anggotanya merupakan hasil dari peminatan siswa saja.

ektra kurikuler pilihan pada MTsN 3 Lebak ialah:

1. Olahraga

2. Drumband

3. Marawis

4. Tapak Suci

5. Degung

Play Now

Drumband
Marawis
Tapak Suci
Voly